Total Pageviews

Breaking News
Loading...
15/06/2016

Joker malam itu

03:40

Ruang 2x6 malam itu menjadi penuh seketika, warung kopi ‘joker’ yang berada diciputat depan asrama putri kedokteran UIN Jakarta memang setiap malam dipenuhi dengan kaum muda dari berbagai golongan, seniman, aktivis, ataupun mahasiswa yang sedang mencari inspirasi untuk tugas kuliahnya.

Malam itu, mahasiswa asal Pemalang dan Tegal sedang rerembugan dan gendu-dendu rasa (sharing) tentang perjalanan kuliah yang kini sedang melewati proses semesteran. Sekitar 15 anak duduk melingkari 3 meja sembari santap menu kopi yang disediakan ‘Joker’ Coffe.

Adalah Nurul izazah yang pertama menyampaikan pendapatnya mengenai masa kuliah dan sesekali membahas pembantuan calon mahasiswa baru jalur UM (Mandri) dalam menjalankan pra ujian, dilanjut dengan yang lainnya. Anggota yang tergabung dalam IMPP Jakarta ini punya agenda Bimbingan Tes sebelum mudik untuk liburan lebaran.

Hadir juga Abdul basyir dan burhani CH yang sudah lulus dari UIN jakarta untuk memberikan pengalaman manis-pahitnya kuliah dan berorganisasi. Semua arahan yang positif dilahapnya habis oleh teman-teman yang hadir sekaligus menjadi inspirasi dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya.

Lain juga, Burhani CH yang banyak membagikan pengalaman pahitnya saat kuliah, karena prihatin juga kunci dalam menaiki level sebagai mahasiswa. “Ini ibarat jamu buat teman-teman biar tidak melulu terpikat oleh godaan hawa nyaman dan terus berkarya melalui hobi-hobinya”. Begitu pungkas pemuda yang sekarang menjadi pemasaran di salah satu EO (event organizer) Jakarta.

Setelah itu beberapa teman-teman juga menyimpulkan kalau memang inspirasi itu datangnya dari luar, bisa dari keluarga, teman, saudara atau yang lainnya. Sedangkan motivasi itu datangnya dari diri sendiri, dan ini yang sulit mengaturnya.

Pukul setengah satu kantuk sudah mulai menggelanyut pada mata teman-teman, akhirnya kita sudahi dan semangat yang membara kini memenuhi rongga dada mereka.

Dilanjut sahur bersama di Basecamp IMPP jakarta 13/6/16.
Keep khomasah!




0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer